Padjadjaran Goes To School, Salah Satu Bentuk Pengabdian Mahasiswa Unpad Bagi Pendidikan Di Majalengka

    Padjadjaran Goes To School, Salah Satu Bentuk Pengabdian Mahasiswa Unpad Bagi Pendidikan Di Majalengka
    Panitia Padjadjaran Week dan IKMM Zona 3

    MAJALENGKA - Padjadjaran Goes to School, merupakan salah satu diantara program Padjadjaran Week 2022. Padjadjaran Week 2022 adalah agenda tahunan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Majalengka (IKMM) Unpad. Padjadjaran Goes to Schol ini diadakan selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Desember 2022.

    Dengan sistem dibagi zonasi antar panitia agar merata tersebar ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Majalengka. Panitia acara Padjadjaran Week membagi lima zona dengan rincian :

    Zona satu untuk wilayah Kadipaten, Kasokandel, Jatitujuh, Kertajati dan sekitarnya

    Zona dua untuk wilayah Jatiwangi, Sumberjaya, Ligung, Palasah dan sekitarnya

    Zona tiga untuk wilayah Rajagaluh, Sindangwangi, Leuwimunding, Sukahaji dan sekitarnya

    Zona empat untuk wilayah Bantarujeg, Cikijing, Talaga, Maja dan sekitarnya

    Dan zona lima untuk wilayah Majalengka Kota.

    Adapun tujuan diadakannya Padjadjaran Goes to School ini adalah untuk membina dan memberi informasi lebih jelas tentang seleksi masuk kuliah yang diadakan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) seperti SNMPTN, UTBK SBMTN dan juga bantuan dari pemerintah yaitu KIP-Kuliah, selain itu juga Panitia Padjadjaran Week menyajikan berbagai informasi tentang fakultas dan jurusan di Universitas Padjadjaran bagi para siswa siswi SLTA di Majalengka.

    Padjadjaran Goes to School ini disambut baik oleh para guru BK di sekolah, salah satu guru BK di SMAN 1 Sukahaji berpesan : "Semoga dengan adanya panitia Padjadjaran Week yang turun ke sekolah-sekolah bukan hanya memberi informasi terkait masuk ke perguruan tinggi, namun juga bisa membangun semangat dan motivasi para siswa siswa yang telah lama semangatnya menurun karena pandemi."

    Selain Padjadjaran Goes to School panitia Padjadjaran Week mengadakan Sharing fakultas secara FGD pada tanggal 18 dan 19 Januari 2022 mendatang, Try Out online yang bekerja sama dengan Nurul Fikri Majalengka pada tanggal 22 Januari 2022, Workshop pada tanggal 23 Januari 2022, Talkshow pada tanggal 30 Januari 2022, dan Closing ceremony pada tanggal 06 Februari 2022.

    Seluruh rangkaian Padjajaran Week ini dipersembahkan untuk Majalengka dari IKMM Unpad agar dapat mencetak pemuda-pemuda masa depan yang lebih hebat dan gemilang. (Fajar A.)

    Majalengka
    Fajar Amali Kurniawan

    Fajar Amali Kurniawan

    Artikel Sebelumnya

    Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Berikan Pesan Keamanan, Polsek Cipatujah Patroli Wilayah Binaannya
    Bayar Parkir di Pantai Pangandaran Motor 5.000, Mobil Pribadi 15.000, Bus Kecil 25.000, Bus Sedang 35.000 dan Bus Besar 75.000
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Cikalong di tengah-tengah masyarakat
    Eratkan Silaturahmi, Polsek Cipatujah Laksanakan Sambang
    Bhabinkamtibmas Aipda Sugianto Melaksanakan Giat Terhadap Warga Desa Kutamekar Serta Sosialisasi Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

    Ikuti Kami